2018-03-05

9 Perusahaan Bodong Bitcoin Diperiksa OJK

  Info Bitcoin       2018-03-05
9 Perusahaan Bodong Bitcoin Diperiksa OJK

Info Bitcoin - INFORMASI LENGKAP TENTANG BITCOIN DAN MATA UANG DIGITAL, Perusahaan bodong bitcoin diperiksa OJK.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memanggil sembilan perusahaan yang dinilai melakukan kegiatan investasi ilegal yang menawarkan bitcoin sebagai produk utamanya. Rencananya, pemanggilan akan dilakukan bulan ini juga.

Direktur Kebijakan dan Dukungan Penyidikan OJK Tongam Lumban Tobing mengatakan, operasional dari beberapa perusahaan tersebut sudah dihentikan saat ini. Indikasi investasi ilegal ini tercium atas penelusuran Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi sendiri, di mana OJK menjadi bagian dari satgas.

Baca juga : 2018 Tahun Terbaik Buat Bitcoin dan Etherium

"Perusahaan itu menawarkan keuntungan satu persen per hari, masyarakat banyak yang terjebak. Itu modusnya," ujarnya, Jumat (2/3) malam.

Beberapa perusahaan yang dimaksud, yakni PT Bitconnect Coin Indonesia (Bitconnect) dan PT Purwa Wacana Tertata/ Share Profit System Coin/ SPS Coin.co. Perusahaan tersebut mengaku bukan sebagai market place seperti Bitcoin Indonesia yang mempertemukan penjual dan pembeli bitcoin, tetapi sebagai lembaga yang memiliki koin tersebut.

"Jadi, masyarakat disuruh membeli koin untuk investasi. Penawaran keuntungan bahkan sampai ada yang lima persen," kata Tongam.

Namun, OJK tidak memiliki data berapa kerugian yang dialami masyarakat yang terkena investasi bodong akibat perusahaan fiktif tersebut. Hal ini disebabkan masyarakat Indonesia masih malu melapor kepada OJK jika tertipu investasi bodong.

Baca juga : Prediksi Harga Token TEN Setelah Q3

"Mereka malu melaporkan, lalu ya paling kerugian berapa sih jadi masih tidak mau melapor. Kemudian, kemungkinan ada tekanan dari perusahaan untuk tidak melapor," jelas Tongam.

Makanya, ia terus bersosialisasi kepada masyarakat perdagangan bitcoin dilarang oleh OJK dan Bank Indonesia (BI) melalui lembaga jasa keuangan ataupun juga dijadikan sebagai alat pembayaran.

Namun, Tongam menegaskan OJK tak perlu membuat Peraturan OJK (POJK) untuk melarang perdagangan bitcoin karena tidak dianggap sebagai produk jasa keuangan.

Untuk informasi cara mendapatkan uang digital bisa baca artikel nya disini : 5 Cara Untuk Mendapatkan Bitcoin

Sekedar informasi buat anda semua yang ingin berinvestasi khusus nya Bitcoin atau mata uang digital hendaklah sebelum melakukan investasi lakukan survey terlebih dahulu tentang perusahaan tersebut. karena saat sekarang ini banyak perusahaan bodong yang mencari investor hanyta dengan menjual nama bitcoin. 

Bukan hanya itu saja jika anda sudah memutuskan berinvestasi dalam Bitcoin ataupun mata uang digital haruslah siap mental karena harga cryptocurrency begitu fluktuatif terkadang harga bisa jatuh hingga 90% tetapi jika harga naik juga bisa memberikan keuntungan 100% atau 200% bahkan lebih.

Home
logoblog

Thanks for reading 9 Perusahaan Bodong Bitcoin Diperiksa OJK

Previous
« Prev Post