2018-01-14

MATA UANG CRYPTO VS MATA UANG DIGITAL

  Info Bitcoin       2018-01-14


Info Bitcoin - Informasi lengkap tentang bitcoin dan mata uang digital lain serta berita terbaru tentang bitcoin dan mata uang digital lain saat ini


Mata uang crypto adalah mata uang digital yang telah diciptakan melalui kriptografi dan daya tarik utama penggunaan mata uang crypto adalah anonimitas dan biaya yang lebih rendah. Mata uang digital adalah mata uang yang mewakili mata uang fiat yang digunakan untuk mentransfer antar bank, tetapi pada umumnya, mata uang digital mempunyai biaya yang tinggi dari bank dan dapat dilacak sepenuhnya.


TRANSFER UANG

Ketika uang ditransfer dengan menggunakan prosedur perbankan yang normal, transfer uang tidak hanya membutuhkan beberapa hari tetapi biasanya dikenakan biaya yang tinggi. Hal ini diatur oleh bank dan selain itu ada perbedaan nilai tukar yang berubah setiap hari. Untuk jumlah uang pribadi, kebanyakan negara akan memiliki batas harian dan jika jumlahnya membutuhkan lebih dari satu transaksi untuk membayar barang tertentu, maka akan menarik biaya setiap saat.
Dengan mata uang crypto, semua hal di atas tidak berlaku kecuali biaya namun biaya yang terkait dengan transfer mata uang crypto jauh lebih rendah daripada biaya bank. Selain itu, tidak ada batasan dalam jumlah uang yang dapat Anda transfer, tidak ada perbedaan pertukaran dan jumlahnya hampir sama.

ANONIMITAS

Kalau Anda melakukan pembayaran dari kartu kredit, kartu debit atau transfer kawat melalui internet, semua rincian pengirim dan penerima diungkapkan.
Dengan cryptocurrency, hal tersebut tidak akan terjadi karena transaksi tidak bisa dilacak ke pengirim atau penerima dimana hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menggunakan mata uang crypto. Fitur penggunaan mata uang crypto ini memberikan privasi, tidak seperti transfer digital dimana rincian perseorangan pengirim dan penerima harus dilaporkan.

TIDAK ADA BATASAN

Mata uang crypto tidak dibatasi untuk negara manapun tidak seperti penggunaan kartu kredit dimana beberapa negara tidak menerima transaksi dari negara tertentu dan hal yang sama berlaku untuk bank. Sebagian besar negara di dunia mengizinkan platform pertukaran cryptocurrency, oleh karena itu seseorang dapat melakukan transaksi secara global tanpa mengkhawatirkan peraturan pemerintah.

Link Registrasi : Bitcoin Indonesia

NILAI

Nilai crypto tidak diatur sama sekali oleh bank tetapi diatur oleh penawaran dan permintaan. Mata uang crypto memiliki jumlah terbatas yang akan dibuat seperti Bitcoin yang akan dibatasi hingga 21 juta dan diperkirakan nilainya akan meningkat di masa yang akan datang.
Mata uang digital diatur oleh pemerintah dan berhubungan dengan nilai mata uang Fiat suatu negara. Nilai mata uang ini diatur oleh bank sentral dan jumlah peredaran. Oleh karena itu nilai tersebut bergantung pada seberapa baik bank sentral mengendalikan inflasi dan jumlah uang yang beredar.

KONTROL PENUH

Dengan mata uang crypto, seseorang memperolehnya melalui pertukaran online atau pertambangan dan kemudian dimasukkan ke dalam dompet digital. Dompet ini tersedia bagi pengguna selama mereka memiliki koneksi internet dan bisa digunakan untuk membayar barang dimanapun mereka tinggal. Pada dasarnya, orang tersebut adalah bankir untuk diri mereka sendiri dan memiliki kontrol penuh atas uang mereka dan bagaimana cara menggunakannya.
Mata uang digital tidak mengizinkan semua orang melakukan hal ini karena diatur oleh pemerintah dan bank.

Baca Juga : Apa Itu Mata Uang Bitcoin Dan Cara Kerjanya
logoblog

Thanks for reading MATA UANG CRYPTO VS MATA UANG DIGITAL

Previous
« Prev Post